Cara Sablon Kaos Menggunakan Cat Gl Coating

Advertisement

Informasi terbaru Cara Sablon Kaos Menggunakan Cat Gl Coating Bulan



Pada postingan sekarang saya akan memberi tau tentang cara mengerjakan sablon kaos manual dengan cat gl coating. 

Buat rekan-rekan yang ingin belajar sablon kaos dengan menggunaka cat gl coating.

Saya sedikit menuangkan pengalanman saya tentang dunia percetakan.

Dan buat rekan-rekan yang ingin memulai usaha percatakan karena peluang usaha ini sangat menjanjikan untuk di jadikan sebuah lapangan pekerjaan di tempat rekan-rekan.

Tidak menutup kemungkinan usaha percetakan rekan-rekan akan terus berkembang jika hasil kreatifitas rekan-rekan di sukai dan di kenal oleh publik.

Bidang usaha ini sangat membutuhkan ketekunan dan kretifitas rekan-rekan dalam membuat design gambar yang bagus. Maka dalam hal ini anda harus menguasai software design grafis seperti Photoshop dan Corel draw untuk mengolah gambar dan design.

Sekarang kita akan membahas mengenai cara-cara sablon kaos menggunakan cat gl coating.

Perlu diketahui oleh rekan-rekan bahwa sablon dengan tinta gl coating bisa di gunakan pada media kaos warna apa saja, kecuali untuk kaos hitam sablon dasarnya harus menggunakan cat gl coating warna putih.

Disini ada beberapa peralatan yang rekan-rekan siapkan seperti rakel buat menekekan media screen agar cat turun ke media kaos lalu screen untuk menuangkan cat dan menyimpan design rekan-rekan.

Lakban untuk menutupupi pinggiran screen agar tidak ada celah dan teriplex yang udah d potong sesuai kaos.


Cara Membuat Updrek screen

Pertama siapkan screen lalu balurkan diazol ke permukaan scren terus ratakan.

Setelah rata keringkan menggunakan hair drayer kalau sudah kering ambil papan lalu simpan spon/busa diatas papan setelah itu screen simpan di atas spon/busa ambil gambar/design simpan d atas screen.

terus screen d prees menggunakan kaca bening tembakan ke cahaya matahari selama 20 detik setelah itu basuh screen dengan air terus semprot screen menggunakan semprotan air sampai design mengelupas dari media screen sampai membentuk design lalu jemur sampai kering.


Cara Menyablon

Pertama siapkan kaos polos yang akan d sablon.Ambil tatakan triplek yang udah d balur sama lem meja lalu masukkan ke dalam kaos agar kaos tidak bergeser dan tidak rembes ke bagian belakang kaos.


Siapkan rakel/screen dan 

cat gl coating sablon di atas kaos.

Posisikan gambar di screen sesuai dengan keinginan rekan-rekan. 

Tuang tinta di pinggir gambar bagian atas dari anda menghadap obyek. Selanjutnya, tarik cat sablon ke arah ke bawah menggunakan rakel dengan tekanan yang rata, cukup satu kali tarikan.

Bila sablon pertama kurang tebel bisa timpa lagi sampai hasil sablonnya memuaskan.

Setelah melihat hasil sablonnya memuaskan lalu kaos d keringkan oleh hair drayer.


Buat rekan-rekan selamat mencoba..


Advertisement